News INH, RAMALLAH – Presiden Palestina Mahmoud Abbas bertemu dengan sejawatnya dari Mesir Abdel-Fattah al-Sisi guna membahas situasi di Palestina. Kamis (2/9/2021) waktu setempat.

Dalam pertemuan kedua tokoh ini membahas diantaranya soal solusi dua negara di bumi Paletina.

“Presiden Abbas memberi tahu Presiden al-Sisi tentang perkembangan terakhir di arena politik Palestina, situasi dalam negeri dan perkembangan keseluruhan di wilayah pendudukan,” lapor kantor berita resmi Palestina, Wafa.

Abbas juga berterima kasih kepada al-Sisi atas upaya Mesir untuk mencapai gencatan senjata di Gaza setelah 11 hari serangan militer Israel di Gaza.

Pemimpin Mesir, pada bagiannya, menggarisbawahi komitmen negaranya untuk mendukung perjuangan Palestina dan memulihkan “hak-hak sah rakyat Palestina sesuai dengan referensi legitimasi internasional.”

Menurut laporan Wafa, kedua belah pihak sepakat untuk menjaga konsultasi dan koordinasi mengenai masalah Palestina di semua tingkatan.

Presiden Palestina Abbas tiba di Kairo pada Rabu untuk pertemuan trilateral dengan Al-Sisi dan Raja Yordania Abdullah II guna membahas proses perdamaian dengan Israel dan prospek solusi dua negara.

Sumber : Wafa / Naqsyabandi Ahmad Revolusi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *