Sebuah gedung bertingkat di Timur Kota Gaza Meledak, 1 orang meninggal dunia AFP
Sebuah gedung bertingkat di Timur Kota Gaza Meledak, 1 orang meninggal dunia AFP. (inh.or.id)

News INH, GAZA – Sebuah bangunan bertingkat di kawasan Pasar al-Zawiya, Sebelah timur kota Gaza, Palestina, Kamis (22/7/2021) waktu setempat meledak. Belum diketahui secara pasti penyebab dan sumber ledakan tersebut. Namun dikabarkan 10 warga Palestina mengalami luka-luka dan satu diantaranya meninggal dunia.

Sebuah video beredar di media sosial menunjukkan kepulan asap hitam membumbung tinggi ke udara. Terlihat juga kerusakan parah di wilayah pasar Al Zawiya usai ledakan terjadi.

“Ledakan di sebuah bangunan perumahan bertingkat menyebabkan keruntuhan dan kerusakan pada rumah-rumah di sekitarnya,” ucap juru bicara Kementerian Dalam Negeri Iyad Bozum di laman Facebook-nya.

Baca Juga:

INH Bagikan 1000 Paket Nutrisi Tambahan Untuk Warga Yang Sedang Isoman

Dalam pernyataanya, seorang warga Palestina meninggal dan 10 orang lainnya terluka dalam ledakan yang terjadi di sebuah gedung bertingkat ini. Ledakan itu juga menyebabkan bangunan ambruk, bahkan sejumlah rumah dan toko-toko yanga ada di sekitar lokasi kejadian mengalami kerusakan.

Sementara itu, Dilansir dari The National. Kamis kemarin, ledakan menghancurkan sebagian besar blok apartemen dan merusak puluhan bangunan serta toko di dekatnya.

Tim rekayasa bahan peledak di kepolisian Gaza masih menyelidiki penyebab ledakan tersebut. Sementara itu, tim pertahanan sipil dan polisi berhasil mengendalikan api.

Penyebab kerusakan hingga kini belum bisa dipastikan. Otoritas Palestina mengatakan meluncurkan penyelidikan terhadap ledakan tersebut.

Israel mengisyaratkan tidak terlibat dalam ledakan ini. Menurut mereka, ledakan tersebut adalah ‘masalah internal’ di Gaza.

 

 

Penulis : Naqsyabandi Ahmad Revolusi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *