Ilustrasi  Tentara Zionis Israel menodongkan senjatanya ke arah pemuda Palestina  ist
Foto: Ilustrasi Tentara Zionis Israel menodongkan senjatanya ke arah pemuda Palestina ist. inh.or.id

News INH, RAMALLAH – Seroang remaja Palestina dikabarkan syahid setelah di tembak serdadu zionis Israel dalam aksi protes yang menimbulkan bentrokan di wilayah Tepi Barat pada Jumat (23/7/2021) waktu setempat.

Dilansir dari kantor berita Reuters, kematian remaja Palestina tersebut disampaikan langsung Kementerian Kesehatan Palestina. Dalam laporanya Kementrian Kesehatan Palestina menjelaskan bahwa kekerasan terjadi saat aksi protes terhadap permukiman Israel di dekat kota Ramallah, Tepi Barat.

Kementerian Kesehatan Palestina menyatakan bahwa seorang warga Palestina berusia 17 tahun terkena tembakan dalam insiden itu, dan kemudian meninggal karena mengalami luka-luka yang cukup serius.

Saksi mata mengatakan, tentara Israel meluncurkan tembakanya ke arah kerumunan pemuda Palestina saat mereka melakukan perlawanan dan protes terhadap kesewenang-wenangan Israel. Para pemuda Palestinya yang hanya berbekal batu ke pasukan Israel mencoba untuk bertahan dan membalas serangan petugas Israel.

Baca Juga:

Tahanan Palestina Mati Disiksa Israel

Sebelumnya, Bulan Sabit Merah Palestina mengatakan 146 warga Palestina terluka dalam bentrokan saat aksi protes terhadap permukiman ilegal Israel tersebut.

Dilaporkan bahwa dari mereka yang terluka, sembilan orang terkena peluru tajam, 34 orang tertembak peluru karet dan 87 orang terluka karena terkena gas air mata.

Militer Israel mengatakan dua tentaranya juga mengalami luka ringan dalam bentrokan tersebut. Militer Israel mengatakan bahwa “selama beberapa jam terakhir, kerusuhan terjadi di area pos terdepan Givat Eviatar, selatan Nablus”.

“Ratusan warga Palestina melemparkan batu ke pasukan tentara IDF, yang merespons dengan cara membubarkan kerusuhan,” kata militer Israel dalam sebuah pernyataan. Disebutkan bahwa dua tentara Israel “yang terluka ringan” dibawa ke rumah sakit.

Baca Juga:

Santri Al-Muhajirin Dapat Asupan Nutrisi “Syukur” dari INH

 

Sumber : Reuters / Naqsyabandi Ahmad Revolusi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *