hasanjr-uganda (3)
Serdadu Israel todongkan senjata laras panjang ke arah warga Palestina. / ist

News INH, RAMALLAH – Kebiadaban tentara zionis Israel terhadap warga Palestina tak kunjung surut. Seorang pemuda Palestina berusia 16 tahun menjadi korban penembakan secara sadis tentara zionis Israel. Sebelum meninggal, korban yang mengalami luka tembak di bagian kepala sempat kritis saat dirawat di rumah sakit Rafidia Surgical Hospital di sebuah kota di Nablus.

Dilansir dari Anadolu Agency, salah seroang pemuda Palestina bernama Ahmad Beni Shamsa (16) meninggal dunia setelah beberapa jam petugas medis berusaha menyelamatkan nyawanya. Namun, luka serius akibat tembakan dikepalanya sang pemuda itu akhirnya gugur dalam perawatan tim medis rumah sakit setempat.

Sebelumnya, menurut keterangan saksi mata dilokasi kejadian, korban terkapar akibat tembakan yang meluai kepalanya saat mengikuti aksi protes bersama warga Kota Beita di Nablus. Mereka memprotes pembangunan pemukiman warga Yahudi Israel di lahan mereka di Jabal Sabih di distrik Beita di Nablus.

Baca Juga:

Israel Langgar Kesepakatan Gencatan Senjata, Jalur Gaza Kembali di Bom

“Korban mengalami kritis langsung dibawa ke rumah sakit kepalanya berlumuran darah akibat tertembak, namun tak lama kemudian korban meninggal dunia,” kata saksi mata itu.

Tentara Israel mencoba membubarkan pengunjuk rasa dengan melepaskan tembakan peluru tajam ke arah massa. Hukum internasional memutuskan Tepi Barat dan Yerusalem Timur sebagai wilayah sah milik Palestina, oleh karena itu, semua aktivitas pembangunan permukiman Yahudi di sana merupakan tindakan ilegal.

Sebelumnya, PBB juga sudah mengingatkan kepada Israel bahwa aneksasi yang dilakukan Israel atas Tepi Barat langgar hukum internasional. Pencaplokan wilayah pendudukan merupakan pelanggaran serius terhadap Piagam PBB dan Konvensi Jenewa, dan bertentangan dengan aturan fundamental yang berkali-kali ditegaskan oleh Dewan Keamanan PBB dan Majelis Umum.

Pekan lalu seorang remaja Palestina juga gugur usai ditembak tentara Israel saat berunjuk rasa anti permukiman ilegal di Tepi Barat. Bulan lalu tentara Israel juga membunuh remaja berusia 16 tahun dalam sebuah bentrokan di kota Tubas, Tepi Barat.

Sumber : Berbagai Sumber / Naqsyabandi Ahmad Revolusi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *