Memudahkan Ibadah Saudaramu di Uganda

Saat ini, INH bersama Youtuber Hasan JR dan lembaga lokal Muslim Uganda tengah membangun empat Masjid wakaf yang salah satunya adalah hasil donasi bersama rakyat Indonesia dan tiga lainnya merupakan wakaf perorangan.

  • INH for Humanitarian
    17 Sep 2021
    Implelmentasi Terkini

    MEMUDAHKAN IBADAH SAUDARAMU DI UGANDA

     

    “Manusia yang paling dicintai oleh Allah adalah manusia yang paling banyak bermanfaat dan berguna bagi manusia yang lain. Sedangkan perbuatan yang paling dicintai Allah adalah memberikan kegembiraan kepada orang lain atau menghapus kesusahan orang lain, atau melunasi utang orang yang tidak mampu untuk membayarnya, atau memberi makan kepada mereka yang sedang kelaparan dan jika seseorang itu berjalan untuk menolong orang yang sedang kesusahan itu lebih aku sukai daripada beri’tikaf di masjidku ini selama satu bulan.” (HR. Thabrani)

    uganda-wakaf2

    Saat ini, INH bersama Youtuber Hasan JR dan lembaga lokal Muslim Uganda tengah membangun empat Masjid wakaf yang salah satunya adalah hasil donasi bersama rakyat Indonesia dan tiga lainnya merupakan wakaf perorangan.

     

    HANYA DALAM SEBULAN, donasi pembangunan Masjid sudah memenuhi target dan dalam sebulan pula pembangunan langsung dikerjakan. Per 12 Agustus 2021 ini, pembangunan sudah hampir selesai, tinggal pemasangan semen halus, cat, dan ubin lantai.

     Ilustrasi: Anak-anak di Uganda sedang makan bersama, makan nasi seperti ini merupakan hidangan yang sangat Istimewa bagi masyrakat disana. Fotohasanjr11 (inh.or.id)[/caption]

    Keempat masjid itu diberi nama Masjid Hidayah Indonesia, yang merupakan urunan bersama dari para follower Hasan JR dan INH, Masjid Deddy Adrianto, salah satu pengusaha tanah air, Masjid Muhammad Yanse (mualaf Indonesia) dan Masjid An-Nahl dari Wendi Abdillah (pengusaha Indonesia).

    Selain masjid, INH membuka bantuan untuk PEMBUATAN SUMUR di sekitar masjid dan wakaf KARPET maupun SAJADAH agar warga bisa segera melaksanakan shalat di dalam Masjid.

    pesta-inh

    Selain Masjid, kondisi warga Muslim Uganda di distrik Mwema yang hidup dalam kondisi sulit juga menjadi perhatian tim INH. ketika melakukan kunjungan silaturahim ke lokasi, Hasan JR melihat kondisi anak-anak yang cukup menyedihkan.

    Selama di lokasi, kami melihat banyak anak-anak kecil yang tidak memakai baju, banyak pula yang bajunya robek, selain itu di usia kecil mereka harus membantu orang tua mereka bertani, mengambil air yang jauh dan berdagang karena kondisi hidup yang susah.

    Kamu, bisa ikut berbagi dalam berbagai bentuk bantuan:

    1.  Wakaf karpet
    2.  Wakaf perlengkapan shalat
    3.  Donasi pakaian
    4. Tempat Wudhu
    5. Donasi sembakoDokumentasi video selengkapnya: (https://www.youtube.com/watch?v=PqSck1cxmxE)

14 Sep 2021

Ayu Mustika Sari
Rp 100.493

9 Sep 2021

Faruq
Rp 10.283

9 Sep 2021

Saiful
Rp 50.465

6 Sep 2021

Anonim

"semoga bermanfaat"

Rp 10.050