Balon pembakar ladang serangan yang ditakuti militer Isarel. Fotoist
Foto: Balon pembakar ladang serangan yang ditakuti militer Isarel. Fotoist (inh.or.id)

News INH, GAZA – Serdadu zionis Isarel kembali melakukan serangan udara di sejumlah tempat wilayah utara Jalur Gaza. Palestina. Sumber keamanan Palestina melaporkan, serangan Israel menargetkan sebuah bukit di kota Gaza bagian utara, yaitu Jabalia.

Jabalia dikenal sebagai situs administrasi sipil. Kelompok perlawanan Palestina memiliki pangkalan militer di wilayah tersebut.

Dilansir Middle East Monitor, Ahad (8/8/2021) kemarin, sumber-sumber Palestina melaporkan bahwa, tiga rumah warga Palestina terkena dampak serangan Israel. Sementara satu rumah langsung terkena pecahan peluru besar. Sumber medis telah mengkonfirmasi bahwa tidak ada korban jiwa dalam serangan tersebut.

Dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan oleh media Israel, tentara Israel mengumumkan bahwa mereka menyerang sebuah kamp dan peluncuran roket milik Hamas. Militer Israel menambahkan, mereka akan menanggapi semua serangan dari Gaza.

Baca Juga:

Alhamdulillah, KAS Perbolehkan Jama’ah Umorh Dari Luar Negeri

Serangan itu terjadi setelah klaim Israel atas empat kebakaran yang disebabkan oleh balon pembakar, yang diterbangkan dari Gaza. Media Israel melaporkan, balon pembakar itu menyebabkan tiga kebakaran dilaporkan di hutan Kissufim, dan satu kebakaran di hutan Be’eri.

Pemuda Gaza, yang menembakkan balon dari Gaza, telah menyatakan bahwa mereka akan terus menyerang pendudukan Israel sampai mereka mencabut pengepungan selama 15 tahun. Isrsel telah menduduki Gaza dan melumpuhkan semua kehidupan di daerah kantong pantai tersebut.

Masyarakat mengutuk keras atas serangan yang dilakukan tentara Israel kepada rakyat Palestina beberapa hari terakhir, serta mendukung kemerdekaan bagi palestina.

Hamas tidak segera berkomentar. Sejak gencatan senjata 21 Mei yang mengakhiri 11 hari pertempuran Israel-Hamas, warga Palestina di Gaza secara sporadis meluncurkan balon berisi bahan pembakar melintasi perbatasan.

Balon-balon itu menyebabkan kebakaran yang telah membakar ladang di Israel. Palestina mengatakan, balon pembakar sengaja dilepaskan untuk menekan Israel agar melonggarkan jalur Gaza dari blokade yang sudah berlangsung belasan tahun.

Baca Juga:

Timur Tengah Bergolak, PBB Minta Israel-Iran Menahan Diri

 

 

Sumber : MEMO / Naqsyabandi Ahmad Revolusi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *