News INH, RAMALLAH – Empat warga sipil Palestina kembali menjadi korban pembunuhan sadis Pasukan Israel, dalam aksi penggrebekan dikawasan Tepi Barat yang diduduki. Pihak zionis Israel berdalih melakukan pembunuhan terhadap warga yang terlibat gerakan teroris.

Perdana Menteri Israel Naftali Bennett melalui pernyataan mengatakan bahwa pasukan Israel telah meningkatkan operasi terhadap “teroris-teroris Hamas yang akan segera melancarkan serangan teroris”. Bennett tidak menyebut soal korban. Juru bicara militer Israel juga belum berkomentar soal penggerebekan itu.

Baca Juga : Palestina Tak Sendiri, Turki Tegaskan Dukung Perjuangan Pembebasan Palestina

Sementara itu, Kementerian Kesehatan Otoritas Palestina membenarkan warganya gugur dan meninggal dibunuh pasukan Israel.

Ia menjelaskan, ada tiga warga Palestina yang terbunuh di Desa Biddu, Tepi Barat, di utara Yerusalem. Kemudian satu warga Palestina lainnya terbunuh di Burqin, desa dekat kota Palestina, Jenin.

Baca Juga : Akhiri Konflik Israel-Palestine, Presiden AS Tegaskan Dukung Solusi Dua Negara

Laporan yang beredar di radio-radio utama dan situs berita Israel menyebutkan bahwa sedikitnya empat orang militan tewas dalam penggerebekan di beberapa lokasi di Tepi Barat dalam upaya menangkap para anggota Hamas.

Pejabat-pejabat Israel telah sekian lama menyatakan kekhawatiran bahwa Hamas, yang mengendalikan Jalur Gaza, berniat membangun kekuatan di Tepi Barat serta menantang saingannya yang didukung negara-negara Barat, Otoritas Palestina.

Sumber : Antara / Naqsyabandi Ahmad Revolusi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *