-israel-tembakan-roket-ke-gaza-news-inh

News INH, GAZA – Gempuran rudal tentara Zionis Israel di Jalur Gaza, Palestina belum menunjukan adanya tanda-tanda kapan akan berakhir. Bahkan, serangan udara serdadu Israel semakin gencar dan masif menghujani gedung-gedung dan rumah warga Palestina.

Informasi yang dihimpun dari sejumlah media lokal, hingga Selasa (18/5/2021) pagi waktu setempat, misil-misil militer Israel menghantam dan memporak-porandakan sebuah gedung milik Kementrian Kesehatan di Jalur Gaza.

Dalam keterangan tertulis Kementerian Kesehatan di Gaza, disebutkan bahwa Puskesmas Er-Rimal dan gedung administrasi Kementerian Kesehatan, yang terletak di dekat wilayah sasaran Israel mengalami kerusakan yang sangat parah.

Tidak sekedar merusak gedung tersebut, tercatat serangan itu juga mengakibatkan petugas di gedung milik pemerintah Palestina yang terletak di seberang apartemen Gazi co-Shevva di Distrik Rimal yang dibom oleh Israel juga terluka.

Baca Juga:

-Kerugian Akibat Perang di Jalur Gaza Capai 243,8 Juta Dolar

-Penggiat Kemanusian Indonesia Soroti Krisis Kemanusiaan di Palestina

Sementara itu, di lantai atas gedung apartemen Gazi al-Shevwa, ditemukan 2 orang, salah satunya anak-anak, meninggal dunia. Kemudian untuk korban yang mengalami luka-luka jumlahnya cukup banyak.

Kantor Informasi Pemerintah Palestina mengutuk serangan yang dilakukan oleh Israel dan melaporkan bahwa serangan itu menelan korban 2 orang dan melukai 10 orang yang merupakan pegawai Kementerian Kesehatan.

Dalam serangan yang dilakukan Israel di Jalur Gaza sejak 10 Mei silam, telah menelan korban jiwa sebanyak 212 orang, termasuk 61 anak-anak dan 36 wanita, sementara itu 1.400 orang lainya mengalami luka-luka.

Sumber : Gazamedia / Naqsyabandi Ahmad Revolusi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *