isoman-inh
inh.or.id

News INH, BOGOR – Meningkatnya jumlah penderita covid-19 varian delta di tanah air akhir-akhir ini mendapat perhatian khusus dari setiap lapisan masyarakat tak terkecuali lembaga kemanusian Internasional Networking for Humanitarian (INH).

Melalui program penerima paket nutrisi isoman, INH membuka pendaftaran penerima manfaat paket nutrisi bagi masyarakat yang sedang menajalankan isolasi mandiri dengan persyaratan dan ketentuan yang berlaku.

Baca Juga:

Share INH Bagikan Makanan Gratis Untuk Warga yang Sedang Isoman

“Alhamdulillah antusias warga sangat bagus dan respon positif semua kalangan, baru kemarin kita launcing jumlah pendaftar yang ingin mendapatkan paket manfaat ini sudah sangat banyak sekali,” kata Faruq Habibullah Mahdi, saat berbicang langsung dengan RRI Net, Selasa (13/7/2021).

isoman-inh-2021
Foto: Team Logistik INH for Humanity sedang menyediakan program paket 100 ribu nutrisi untuk isoman. (inh.or.id)

Adapun persyarakat bagi warga yang ingin mendapatkan paket nutrisi tersebut cukup mendaftarkan dirinya dengan cara mengisi formulir dan mencantumkan foto identitas serta bukti surat hasil PCR di kolom pendaftaran yang teklah disediakan.

“Cukup mereka mengisi formulir, kemudian para relawan kami melakukan verifikasi, jika memenui peryaratan pakt tersebut akan kita kirim baik melalui jasa antar paket maupun dikirim langsung oleh tim relawan INH,” jelasnya.

Mahdi menambahkan, mengenai pembiayaan program tersebut INH melakukan penggalangan donasi melalui media campaign baik di sosial media mapun media-media lainya.

“Sumber pendanaan kita ya dari hasil donasi masyrakat, jadi semua ini dari rakyat untuk rakyat. Indonesia sedang berduka karena wabah jadi tidak baik jika kita berpangku tangan, semua harus ikut bahu-membahu untuk mengembalikan situasi menjadi normal,” katanya.

Baca Juga:

Israel Perluas Zona Nelayan Gaza, Izinkan Lebih Banyak Impor

Lebih lanjut, Mahdi mengatakan bahwa hatinya merasa miris melihat kabar berita puluhan warga meninggal selama masa isolasi mandiri. Meninggal dalam kondisi sakit tanpa ada sanak saudara yang mengiringi kepergian dengan kalimat tauhid.

Hanya dengan berjamaah, beban pandemi ini akan terasa ringan dipikul secara bersama-sama.

INH bersama para sahabat relawan di berbagai daerah membuka kesempatan untuk mereka yang punya kelebihan rezeki atau peduli terhadap saudaramu yang sedang melakukan isoman untuk mendapat paket nutrisi mulai dari 100 ribu rupiah dengan rincian Madu, Susu murni, Masker, Hand Sanitizer, Vitamin C dan biskuit.

Penulis : Naqsyabandi Ahmad Revolusi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *