inh-
inh.or.id

News INH, BEKASI – Keprihatinan atas krisis kemanusiaan di bumi Palestina mengundang perhatian seluruh masyarakat dunia. Dari mulai negara-negara Muslim hingga negara sekuler sekalipun. Tak hanya di suarakan oleh pimpinan negara keprihatinan atas tindakan yang tak berperi kemanusiaan ini juga diungkapkan hingga ke pelosok-pelosok negeri termasuk di Indonesia.

Dewan Kemakmuran Masjid atau DKM Al Firdaus yang berada di dalam kompleks perumahan cluster Green Rahayu, Setu, Kabupaten Bekasi bekerja sama dengan lembaga Kemanusiaan Internasional Networking for Humanitarian (INH) mengadakan doa bersama untuk penderitaan yang di alami bangsa Palestina saat ini.

Baca Juga: Indonesia Tawarkan Tiga Solusi Akhiri Krisis di Palestina

“Kita semua sama-sama tau, hari ini saudara-saudara kita di Palestina sedang mengalami penindasan oleh sebab itu kita sesama umat muslim mengajak kepada masyarakat untuk berdoa bersama agar bangsa Palestina bisa meraih kemerdekaan,” kata Suparno ketua DKM Masjid Al Firdaus saat memberikan sambutan di hadapan ratusan jamaah.

dkm-inh-news
inh.or.id

Suparno mengatakan, kegiatan doa bersama ini selain di lakukan secara offline, doa bersama ini juga disiarkan langsung melalui zoom meeting yang diikuti dari berbagai daerah di Indonesia.

“Alhamdulillah kegiatannya doa bersama yang dilakukan bersama INH ini berjalan lancar, para jama’ah pun terlihat begitu antusias dan semangat mengikuti acara dari awal sampe akhir,” katanya.

Dalam sambutannya, Luqmanul Hakim Presiden Direktur INH mengungkapkan terimakasih kepada jamaah dan pengurus DKM Masjid Al Firdaus yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Menurutnya, Palestina dan Indonesia memiliki hubungan sejarah yang luar biasa.

“Indonesia dan Palestina selain merupakan negara berpenduduk mayoritas umat muslim tapi juga memiliki hungan yang sangat baik, termasuk sejarah perjalanan bangsa Indonesia saat meraih kemerdekaan Palestina termasuk 10 negara pertama yang mengakuinya,” kata Luqman.

Selain itu, dalam pembukaan UUD negara republik Indonesia sambung Luqman, negara Indonesia juga sangat jelas menentang segala bentuk penindasan. Dan kemerdekaan adalah hak segala bangsa.

“Presiden Indonesia pertama Bung Karno sangat jelas menentang segala bentuk penindasan. Oleh itu, selagi bangsa Palestina belum meraik kemerdekaannya disini Bangsa Indonesia kan terus berdiri mendukung Palestina,” kata Lukman mengutip pernyataan Soekarno.

Acara doa bersama ini ditutup setelah Ustadz Syahrul Makky menyampaikan sejarah singkat tentang asal-usul dan keberadaan bangsa Israel dan kenapa konflik di Palestina yang notabenenya sebagai bumi para nabi tidak pernah kunjung usai.

Penulis : Naqsyabandi Ahmad Revolusi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *