dapur-inh
inh.or.id

News INH, GAZA – Dapur Darurat yang di dirikan lembaga Kemanusiaan Internasional Networking for Humanitarian (INH) membagikan ribuan paket makanan siap saji untuk korban pengungsi yang kehilangan tempat tinggal akibat agresi militer Israel di Jalur Gaza, Palestina, Kamis (20/5/2021) waktu setempat.

Founder INH, Muhammad Husein sekaligus aktivis kemanusiaan berkebangsaan Indonesia ini mengatakan, bantuan makanan siap saji ini langsung di distribusikan kepada korban perang yang ada di tempat penampungan pengungsi dibawa naungan Badan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) di gedung Zaitun Elem Co-Ed, Jalur Gaza, Palestina.

“Kita distribusikan makanan ini tidak kurang dari seribu paket, untuk satu paketnya bisa di konsumsi oleh dua orang artinya ada dua ribu pengungsi yang bisa menikmati paket makanan ini,” kata Husein.

Baca Juga:

-Gandeng Dubes Palestina, INH Serahkan Bantuan Kemanusiaan Korban Perang

-Penggiat Kemanusian Indonesia Soroti Krisis Kemanusiaan di Palestina

dapur-darurat-inh2
inh.or.id

Husein menceritakan, dengan cekatan dan kerja keras tanpa mengenal lelah, para relawan INH begitu semangat dalam melakukan kerja-kerja kemanusian untuk membantu warga Palestina dalam memperoleh makanan.

“Alhamdulillah kita punya relawan begitu semangat, dari mulai memasak mengemasnya dan mengantarkan ketitik pengungsian para relawan tak pernah gentar untuk bekerja,” tuturnya.

Baca Juga: INH Kecam Kebrutalan Israel Terhadap Jama’ah di Al Aqsha

dapur-darurat-inh2
inh.or.id

Sejak terjadinya serangan udara yang di luncur jet-jet tempur milik zionis Israel ke Jalur Gaza ini telah memasuki hari ke 11 sejak dimulainya tanggal 10 Mei silam. Diharapkan peperangan ini bisa segera dihentikan. Pasalnya, sudah ratusan korban jiwa dari warga sipil Palestina termasuk anak-anak dan para wanita yang tak berdosa telah berguguran.

Tidak hanya korban jiwa, ribuan rakyat Palestina juga mengalami luka-luka. Sementara itu banyak puing-puing yang berserakan di jalan-jalan akibat reruntuhan gedung yang dibombardir serdadu zionis Israel.

 

 

 

 

PENULIS : Naqsyabandi Ahmad Revolusi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *