LKS-INH-NEWS
Foto: INH for Humanity

INH News, BOGOR – Lembaga kemanusiaan International Networking for Humanitarian (INH) diundang mengikuti pelatihan manajemen  Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) yang diadakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Bogor sebagai bagian dari upaya menyatukan visi misi lembaga amal di Indonesia.

LKS merupakan perkumpulan organisasi sosial yang menyelenggarakan program-program berbasis kesejahteraan sosial dan dibentuk oleh masyarakat baik yang berbadan hukum maupun tidak.

Meski pun awal berdirinya untuk bantuan kemanusiaan Palestina, INH juga aktif dalam pelbagai program yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat Indonesia, mulai dari bencana, bantuan tunjangan kebutuhan medis atau finansial untuk warga yang dinilai membutuhkan bagi INH, termasuk di dalamnya anak-anak yatim maupun tahfidz.

BACA JUGA: Dubes Palestina Dukung Pondok Tahfidz Al-Quds yang Diinisiasi INH

Pelatihan yang berlangsung di Hotel Pesona Anggraini Cisarua Bogor, dari 29 – 31 Maret 2021 tersebut bertujuan mengarahkan manajemen LKS menjadi lebih profesional dan terarah, termasuk di dalamnya upaya akreditasi masing-masing LKS.

“Karena sejatinya LKS itu adalah lembaga dari masyarakat yang telah membantu mempermudah kerja pemerintah, jadi pertemuan semacam ini sangat perlu,” ujar Istiqomah, Sekretaris INH yang hadir dalam pelatihan tersebut, ditemani dengan perwakilan sahabat relawan INH (SHARE INH) Bogor, Umi Nurul Fadilah.

BACA JUGA: Dubes INH Sebar Puluhan Paket Bantuan untuk Kalimantan Barat

Selain materi mengenai manajemen, pelatihan ini juga menguatkan pada pprosedur dan hal-hal penting yang harus dijaga LKS agar tetap sesuai dengan prosedur dalam menjalankan tugasnya.

Hadir dalam pelatihan tersebut, Kabid Dayasos Bogor Dian Mulyadiansyah dan Sekdis Supriadi serta para perwakilan LKS dengan layanan LKSA (Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak) LKSUL (Lembaga Kesejahteraan Sosial Usia Lanjut), LKS fokus HIV, disabilitas, orang dengan gangguan jiwa, dan lainnya. (RA)(MS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *