News INH, JAKARTA – Dalam rangka memperingati HUT ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Batalyon Korpaskhas ke-74, lembaga kemanusiaan INH ikut memeriahkan kegiatan sunatan massal yang digelar para anggota TNI AU.

Ratusan peserta yang datang dari berbagai daerah Jabodetabek ikut dalam kegiatan sunatan massal di Gedung Serba Guna Suparni, Batalion 461 Korpaskhas, Jakarta, (7/10).

Mukhlis Abdullah, salah satu warga Cileungsi, Bogor, datang ke Jakarta bersama anaknya hanya untuk mengikuti kegiatan ini.

Baca Juga:

Wanita 85 Tahun di Palestina Raih Gelar Sarjana Syari’a Islam

Menurutnya, kegiatan sunatan massal di masa seperti ini bagus dilaksanakan. Terlebih bagi warga yang mata pencahariannya terbatas.

“Acaranya bagus sangat bermanfaat untuk kami, terima kasih INH dan jajaran TNI yang sudah membuat kegiatan seperti ini,” katanya kepada INH setelah anaknya melaksanakan sunat.

Anaknya Mukhlis, Isrofil, juga ikut merasakan rasa gugup saat melihat anak-anak lain sebagian berteriak di dalam ruangan ketika proses sunat berlangsung.

“Kirain bakal sakit, ternyata enggak,” kata Isrofil sambil malu-malu.

Kegiatan di Halim ini diselenggarakan oleh TNI AU dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun TNI ke 76 dan Batalyon Korpaskhas ke-74 yang berlangsung dalam berbagai acara. Termasuk upacara yang dilakukan di Istana bersama Presiden.

Sumber: Team Media INH for Humanity

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *