program ramadhan 1442.12
Muhammad Husein, Direktur INH cabang Gaza, pendistribusian paket buka puasa di kawasan jalur gaza, Palestina. Foto/INHforhumanity

News INH, GAZA – Lembaga kemanusian Internasional Networking for Humanitarian (INH) menyalurkan bantuan kemanusian berupa 100 paket untuk berbuka puasa bagi warga muslim Gaza, Palestina tepatnya di kawasan distrik Mugraqah, Jalur Gaza bagian Tengah, Jumat (23/4/2021) sore waktu setempat.

Muhammad Husein, Direktur INH cabang Gaza, menyatakan pendistribusian paket buka puasa di kawasan jalur gaza ini juga melibatkan relawan dari pemerinta kota setempat. “Kami di bantu relawan dari pemerintah kota disini, dan Alhamdulillah penyaluran bantuan paket buka puasa ini berjalan dengan lancar,” kata Husein.

Distrik Mugraqah, lanjut Husein merupakan kawasan pedesaan yang ada di Palestina dengan tingkat kemiskinan yang cukup memprihatinkan. Oleh karena itu, bantuan dari para donatur baik yang ada di Indonesia mapun Malaysia sangat dibutuhkan masyarakat Gaza.

BACA JUGA: Senyum Warga NTT Terima Bantuan dari INH dan Hasanjr11

PROGRAM-RAMADHAN-INH.jpeg2021
Foto: INHforHumanity

“Meraka warga gaza di sini sangat senang menerima bantuan paket buka puasa yang kami salurkan. mereka juga mendoakan kepada para donatur yang telah menyisikan hartanya mendapatkan ganjaran dan dilipat gandakan rizkinya,” ungkapnya.

program-ramadhan-2021-inh.png2021
Foto: INHforHumanity

Pada tahun ini, INH memiliki sejumlah program unggulan untuk Palestina di antaranya Dapur Ramadhan persembahan Indonesia untuk Palestin, selanjutnya Dapur Berjalan/Iftar, Aqiqah Ramadhan, Bantuan Tunai Lebaran dan Penyaluran Zakat Fitra. Bantuan tersebut akan di distribusikan secara langsung kepada masyarakat yang berhak baik di Jalur Gaza maupun dikasawan sekitar masjid Al-Aqsa.

 

Baca Juga: Uni Eropa Glontorkan Rp 3,5 Milyar Untuk Bantuan Kemanusian di NTT

Tidak hanya di Palestina, selama bulan suci ramadhan INH juga membuka program wakaf Al-quran untuk saudara-saudara muslim di benua hitam khusunya di negara Uganda. Saat ini banyak anak-anak Uganda yang notabenya sebagai penghafal Qur’an namun memiliki keterbatasan stok musaf kalamullah.

Penulis : Naqsyabandi Ahmad Revolusi

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *