Truk pengangkut BBM yang akan masuk ke Jalur Gaza Ditahan Israel.  ist
Foto: Truk pengangkut BBM yang akan masuk ke Jalur Gaza Ditahan Israel. ist/ inh.or.id

News INH, YERUSALEM – Lagi-lagi Otoritas Israel berbuat ulah, mereka nampaknya belum puas memblokade seluruh wilayah Gaza, Palestina dari dunia luar. Pada Minggu (25/7/2021) kemarin rezim Zionis Israel mencegah sebuah truk berisi bahan bakar yang dialokasikan untuk satu-satunya pembangkit listrik di Gaza untuk masuk kewilayah tersebut.

Dilansir dari Anadolu Agency, seorang pejabat Palestina melaporkan, truk tersebut dilarang melalui penyeberangan Kerem Shalom, yang merupakan rute perdagangan komersial utama di wilayah itu.

“Otoritas pendudukan (Israel) melarang masuknya 25 truk berisi bahan bakar untuk pembangkit listrik Gaza,” ujar pejabat Kementerian Ekonomi Gaza, Rami Abu Elreish.

Elreish mengatakan, pihak berwenang Israel tidak menjelaskan alasan di balik larangan tersebut. Sejauh ini, tidak ada komentar dari otoritas Israel atas larangan itu.

Bulan lalu, Israel mengizinkan masuknya bahan bakar untuk pembangkit listrik Gaza setelah ditangguhkan selama 49 hari. Israel sebelumnya penangguhkan masuknya bahan bakar setelah serangan selama 11 hari di wilayah Gaza pada Mei lalu.

Serangan tersebut menewaskan 260 warga Palestina, dan melukai ribuan lainnya. Sementara, 13 warga Israel juga tewas oleh tembakan roket Palestina dari Gaza.

Baca Juga:

Santri Al-Muhajirin Dapat Asupan Nutrisi “Syukur” dari INH

 

Sumber : Anadolu Agency / Naqsyabandi Ahmad Revolusi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *