INH-ingdonesia-darurat-asap

Baru-baru ini tim @inhforhumanity bersama @terasziswaf Bekerja sama dengan @himatektan_unja masuk ke wilayah pedalaman Sponjen, 4 km dari Jambi, yang masih jarang terjamah bantuan kemanusiaan.

Hari ini, kebakaran masih melanda Sponjen meski pun hujan sempat turun beberapa waktu lalu. Karena jarak dan akses yang sulit, Tim yang tergabung dari para mahasiswa ini sampai ke lokasi sore hari dan menyampaikan bantuan berupa obat-obatan, makanan, serta sembako yang dibutuhkan warga.

INH-ingdonesia-darurat-asap
Azizah, salah satu mahasiswa yang ikut dalam misi ini, menyebutkan hanya ada satu posko yang dia lihat di daerah itu. Warga kerap tinggal di dalam rumah karena satu-satunya posko tersebut juga cukup jauh dari mereka.

Untuk mencapai lokasi ini memang cukup sulit. Tim harus melewati jembatan gantung yang tidak bisa di lewati mobil. “Di sana belum ada bantuan jadi kami ambil lokasi itu. Karna kebanyakan bantuan datangnya di posko2 saja. Sebagian obat-obatan kami alokasikan di posko, sedangkan sembako kami langsung kasih ke RT masing-masing,” ungkap Azizah.

INH-ingdonesia-darurat-asap

BACA JUGA: (16 orang telah meninggal dan 31 ribu lainnya mengungsi sejak banjir bandang menerjang)

Tetap bantu mereka yang masih tercekik asap melalui:

BNI SYARIAH: 0731111336
BSM : 7120520355
BRI Syariah: 1045442458

a.n International Networking for Humanitarian

Konfirmasi transfer SMS/WA (+6287731111336)

Info: @inhforhumanity @muhammadhusein_gaza

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *