palestina--yerussalem-inh
Kredit Foto: wartaekonomi.co.id

News INH, GAZA – Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Palestina membersihkan jalanan dari puing-puing dan reruntuhan bangunan yang hancur akibar bombardir roket militer Zionis Israel.

Dikutip dari GAZAMEDIA, Rabu (18/5/2921) waktu setempat, dengan menggunakan sejumlah alat berat dan alat pendukung lainnya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Palestina terus membersihkan puing-puing bangunan yang menjadi sasaran pengeboman serdadu Zionis Israel tepatnya di Jalan Al-Wehda, di seberang kantor pusat Kementerian Kesehatan.

Di sisi lain, para pekerja ini dengan cekatan melakukan penimbunan di Jalan yang berlubang akibat terkena hantaman rudal-rudal yang di luncurkan oleh jet tempur Israel.

Departemen Umum Mesin dan Peralatan menyatakan bahwa kru pekerja mulai lebih awal bekerja mengangkat puing-puing bangunan yang hancur dan menimbun lubang.

“Mereka merapikan jalan di Jalan Al-Wehda, sebagaimana saat saya pergi mengecek langsung ke zona tersebut pasca pengeboman, ” kata sumber dari kementerian tersebut.

Baca Juga: Kerugian Akibat Perang di Jalur Gaza Capai 243,8 Juta Dolar

 

palestinaku-news-inh
inh.or.id

Menurutnya, alat-alat berat itu juga melakukan pekerjaan pembersihan puing-puing di Jabalia, dan membuka sejumlah jalan di Khanyunis. Di samping itu mereka juga melakukan pekerjaan dukungan untuk pertahanan sipil, kota dan badan-badan lokal.

Sementara itu, data terbaru yang dihimpun dari Kementerian Kesehatan Palestina, sebanyak 227 warga Palestina gugur dalam serangan itu, termasuk 64 anak-anak telah meninggal di Gaza sejak kekerasan mulai terjadi pada 10 Mei yang lalu dan 37 orang lainya wanita termasuk 17 lansia. Sementara 1.620 warga Palestina lainnya mengalami luka-luka.

Sumber : GAZAMEDIA / Naqsyabandi Ahmad Revolusi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *