Kementrian Kesehatan Palestina Catat 109 Orang Warga Palestina Syahid
Foto : Tentara Israel menyerang bagian utara Jalur Gaza yang diblokade dari darat, udara dan laut. Enam lagi warga Palestina menjadi martir dalam serangan itu. / ist

News INH, GAZA – Serangan militer Israel di jalur Gaza, Palestina menambah daftar korban syahid dari pihak Palestina, tercatat dalam serangan terbaru, Jumat (14/5/2021) waktu setempat sedikitnya 6 warga Palestina yang tak berdosa itu menjadi martir.

Di lansir dari kantor berita Anadolu Agency, Kementrian Kesehatan Palestina di Gaza mengeluarkan pernyataan tertulis, tercatat sejak 10 Mei kemarin, jumlah korban yang menjadi martir keganasan militer Israel telah mencapai 109 korban jiwa. Jumlah tersebut termasuk 28 anak-anak dan 15 wanita. Sementara itu jumlah koran luka-luka mencapai 621 orang.

Baca Juga: INH Kecam Kebrutalan Israel Terhadap Jama’ah di Al Aqsha

Sementara itu, tentara Israel terus meningkatkan serangan di Jalur Gaza, Palestina secara besar-besaran. Bahkan, serangan tidak hanya dilancarkan dari jalur udara akan tetapi agresi zionis Israel juga dilakukan dari jalur darat dan laut.

Di bagian timur dan barat bagian utara Gaza dibom besar-besaran oleh pasukan Israel, serta dari udara dan laut secara bersamaan. Meskipun terjadi pemadaman listrik di bagian utara kota karena serangan tersebut, terlihat bahwa api membumbung dari daerah yang dibom oleh tentara Israel.

Tentara Israel mengumumkan bahwa mereka telah melancarkan operasi darat terhadap Jalur Gaza dan tentara telah memasuki Gaza.

Sumber : AA / Naqsyabandi Ahmad Revolusi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *