yahudi-amerika-news-inh
CAPTION : Yahudi Ortodok di Amerika Serikat memprotes pemerintah Israel atas kekejamanya di Palestina, Negara Israel dianggap tidak mewakili Yahudi. ist

News INH, NEW YORK – Ratusan komunitas Ultra Yahudi Ortodoks menggelar aksi protes terhadap otoritas Israel yang telah melakukan serangan terhadap warga Palestina baik yang berada di Jalur Gaza maupun diwilayah lainya seperti Tepi Barat dan Yerusalem Timur.

Dengan membentangkan poster bertuliskan “State of Israel does not represent word Jewry” ratusan komunitas Yahudi ortodoks ini menggelar aksi simpatinya di pusat kota New York Amerika Serikat, Kamis (27/5/2021) waktu setempat.

Menurut Rabbi Hershel Klar, salah satu pemimpin komunitas Yahudi Ortodoks, anti zionisme bukan berarti anti semitisme, menurutnya negara Israel saat ini tidak mewakili orang-orang Yahudi.

Baca Juga:

-Palestina Sambut Baik Pembentukan Komisi Internasional Pelanggaran HAM Isreal

“Ketegangan baru-baru ini antara Israel dan Palestina tercermin dalam masyarakat mereka sendiri, kami Komunitas Ultra Yahudi Ortodoks tidak sepakat dengan apa yang mereka lakukan,” kata Rabbi Hershel Klar.

Hershel Klar menyatakan, tidak semua orang Yahudi di belahan penjuru dunia mendukung aksi kekerasan yang di pertontonkan oleh Israel. Bahkan, banyak juga komunitas Yahudi di dunia justru mengutuk dan menentang kebijakan Tel Aviv melakukan ekspansinya di wilayah Palestina.

“Diperkirakan bahwa semua orang Yahudi mendukung negara Israel, tetapi ini sebenarnya tidak demikian. Masyarakat kita mengutuk Israel dan perangnya. “pungkasnya.

SUMBER : AA / Naqsyabandi Ahmad Revolusi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *