Lembaga Bantuan Kemanusiaan Asal Malaysia Masuk ke Jalur Gaza
GERBANG RAFAH, salah satu jalur masuk menuju Jalur Gaza, Palestina. / ist

News INH, GAZA – Bantuan logistik dari lembaga Kemanusian asal Malaysia, yakni Viva Palestina malaysia (VPM) telah memasuki Jalur Gaza melalui Rafah Crossing di perbatasan Mesir. Viva Palestina Malaysia (VPM) menjadi lembaga kemanusiaan pertama yang masuk ke Jalur Gaza, setelah pertempuran selama 11 hari antara pasukan Israel dan kelompok Hamas pada bulan Mei lalu.

Dilansir dari Reuter, Senin (29/6/2021). VPM adalah delegasi pertama yang diizinkan masuk ke wilayah Jalur Gaza untuk melakukan misi kemanusian dan mengirimkan bantuan. Sebelumnya, badan amal dan sejumlah negara seperti Kuwait dan Tunisia telah mengirimkan bantuan ke Jalur Gaza, namun tidak diizinkan oleh otoritas Israel.

Baca Juga:

-Suarakan Perlawanan, Seniman Palestina Gelar Pameran Karya Seni

-PBB Sebut Krisis Pangan di Suriah Kian Terpuruk

Malaysia terus menyatakan dukungan untuk Palestina dan secara terbuka menentang penjajahan bangsa Israel terhadap rakyat Paletina.

Sebelumnya, duta besar Israel untuk Singapura menyatakan kesiapan Tel Aviv untuk menjalin hubungan dengan Malaysia dan negara-negara Asia Tenggara lainnya, seperti Indonesia dan Brunei.

Seorang menteri Israel mengungkapkan bahwa negara mayoritas Muslim di Asia dapat segera mengakui, dan menjalin hubungan diplomatik dengan Israel. Malaysia adalah salah satu negara yang mungkin masuk dalam radar itu.

Sumber : Reuters / Naqsyabandi Ahmad Revolusi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *