News INH, BAGHDAD – Sedikitnya 12 polisi Irak tewas dalam serangan Daesh/ISIS di provinsi Kirkuk Utara pada Minggu (5/9/2021) kemarin.

Departemen Kepolisian Kirkuk dalam sebuah pernyataan mengungkapkan, orang-orang bersenjata menyerang pos pemeriksaan polisi federal di kota Satiha di distrik al-Rashad di barat daya Kirkuk.

Para penyerang, yang diyakini anggota kelompok teroris Daesh/ISIS, melarikan diri dari tempat kejadian tanpa ada yang terluka. Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Sebelumnya, pada hari Sabtu (4/9/2021), serangan lain menargetkan pos pemeriksaan polisi federal di Kirkuk, juga terjadi dan menewaskan sedikitnya lima polisi.

Teroris Daesh/ISIS dalam beberapa bulan terakhir meningkatkan serangan mereka, terutama di daerah antara Kirkuk, Salahuddin, dan Diyala, yang dikenal sebagai Segitiga Kematian.

Pada 2017, Irak mendeklarasikan kemenangan atas Daesh/ISIS dengan merebut kembali semua wilayah yang dikuasai kelompok teroris sejak musim panas 2014, yang diperkirakan sekitar sepertiga wilayah negara itu.

Kelompok tersebut, bagaimanapun, masih mempertahankan sel-sel tidur di daerah yang luas di Irak dan kadang-kadang meluncurkan serangan sporadis.

Sumber : KS / Naqsyabandi Ahmad Revolusi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *