qurban-enam-negara
Foto: Tim Media INH/ inh.or.id

News INH, BOGOR – Hari raya idul adha atau hari raya qurban yang jatuh pada 10 Dzulhijjah 1442 Hijriyah tinggal menghitung hari lagi. Lembaga kemanusiaan Internasional Networking for Humanitarian (INH) membuka program qurban untuk 6 negara dengan harga yang bervarian dari mulai Rp 900 ribuan hingga puluhan juta rupiah.

Manager Program INH, Faruq Habibullah Mahdi menjelaskan, untuk program qurban tahun ini INH kembali membuka program qurban di beberapa negara diantaranya, Palestina, Uganda, Yaman, Suriah, Burma, dan Indonesia tentunya.

“Jika tahun lalu kami hanya menyalurkan qurban di 4 negara, untuk tahun ini kami lebarkan sayapnya menjadi 6 negara, Insya Allah proses penyaluranya bisa berjalan dengan lancar sesuai ketentuan,” Jelas Mahdi, di kantornya Rabu (8/7/2021).

Ajajakan perintah menyembelih hewan qurban, lanjut Mahdi merupakan salah satu ibadah yang sangat dianjurkan oleh nabi Muhammad Salallahu alaihi wasalam. Selain untuk meneladani keiklasan nabi Ibrahim Alaihi Salam menyembelih putra kesayanganya Nabi Allah Ismail Alaihi Salam juga merupakan sikap berbagi antara sesama umat muslim.

“Tuntunanya sangat jelas, perintahnya juga oleh karena itu, kami mengajak umat islam diseluruh penjuru dunia untuk ikut mensukseskan program kegiatan ini, ” Harapnya.

program-qurban-2020-gaza1
Foto: Tim Media INH/ inh.or.id

DAFTAR SEKARANG!
WA  :0815-1918-2033
KLIK: http://bit.ly/kurbanenamnegara

Hingga saat ini sudah banyak para dermawan baik di dalam negeri maupun luar negeri yang telah menitipkan hartanya untuk dibelanjakan membeli hewan ternak yang akan di sembelih pada hari tasyrik. Mudah-mudahan seiring waktu berjalan jumlah itu terus bertambah.

“Alhamdulillah, saat ini sudah ada puluhan sapi, kambing dan domba yang sudah dititipkan kepada kami untuk di distribusikan kepada masyarakat di 6 negara, semoga para jamaah yang sudah menitipkan kepada kami senantiasa dirahmati Allah Subhanahu Wata’alla, ” Tutupnya.

qurban 2021
inh.or.id

 

Penulis : Tim Media/ Naqsyabandi Ahmad Revolusi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *