77514-gempa-mentawai-news-INH

News INH, PADANG – Gempa yang mengguncang Mentawai dengan magnitude 5,8 khususnya di Pulau Siberut Barat Daya membuat warga Kota Padang, Sumatera Barat panik ke luar rumah.

Berdasarkan informasi dari BMKG gempa terjadi pada pukul 14.32 WIB dengan kekuatan 5,8 dengan kedalaman 24 kilometer. Gempa berlokasi di 1.76 LS,99.14 BT atau 54 km Barat Laut Kepulauan Mentawai.

Pengamatan MNC Portal Indonesia yang mengamati kejadian seperti di hotel pangeran city jalan Dobi, Kota Padang, pegawai hotel dan tamu hotel yang berada dalam gedung keluar dari hotel.

“Gempa cukup kuat dan mengayun, kami sedang ada pertemuan dalam gedung hotel ini terpaksa keluar, karena takut gempa susulan,” kata Hendrikus (30) salah satu tamu hotel yang mengadakan pertemuan, Jumat (5/3/2021).

Baca Juga: 27 Bencana Alam Terjadi di Jawa Barat Selama 5 Hari Awal Februari

Sekira lima menit berada di luar hotel seluruh pegawai dan tamu hotel kembali masuk ke dalam, begitu juga warga yang sekitarnya juga sempat keluar dan akhirnya kembali.

Belum ada laporan kerusakan sesuai dengan peta yang diberikan BMKG gempa terjadi di wilayah Kecamatan Siberut Barat Daya, Desa Sagulubbeg.

Lihat juga: Waspada Hujan Lebat Hingga 25 Februari 2021, Banjir di Jakarta dan Sekitarnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *