palestina-bendera-news-inh
AKSI SOLIDARITAS : Pemerintah Pakistan menyatakan keprihatinan yang mendalam atas kejadian di Wilayah Pendudukan Palestina. Pakistan mengutuk tindakan brutal rezim Zionis di Yerusalem. /IRNA

News INH, ISLAMABAD – Pemerintah Pakistan melalui Kementrian Luar Negeri-nya mengutuk agresi pasukan Israel terhadap warga Palestina di Yerusalem. Pakistan menilai, langka militer Israel telah menciderai hak asasi manusia.

“Ini termasuk pelecehan terhadap orang-orang yang datang untuk sholat, penangkapan orang-orang Palestina yang tidak bersalah dan pembatasan sewenang-wenang lainnya melanggar hak asasi manusia,” kata Menlu Pakistan Shah Mehmood Qureshi seperti dilansir dari kantor berita IRNA. Senin (26/4/2021) kemarin.

Lebih janjut, Kemenlu Pakistan memandang perkembangan kejadian di Damskus, Yerusalem Kota Tua Palestin menimbulkan kekhawatirkan dan dibutuhkan perhatian serius dari dunia Internasional.

“Pakistan mengutuk tindakan kekerasan yang dilakukan oleh pasukan Pendudukan Israel dan mendesak komunitas internasional untuk segera bertindak untuk melindungi warga Palestina,” tambahnya.

BACA JUGA: Lawan Aksi Kebrutalan Zionis Israel, Ribuan Pemuda Gaza Turun Jalan

Hingga saat ini, dengan tegas Pakistan selalu mendukung hak rakyat Palestina untuk kemerdekaanya. Sehingga warga Palestina dapat menentukan nasibnya sendiri dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Untuk perdamaian yang adil dan langgeng, sangat penting untuk memiliki solusi untuk ke dua negara sesuai dengan resolusi Perserikatan Bangsa-Bangsa dan OKI, dengan perbatasan sebelum tahun 1967 bahwa Al-Quds Al-Sharif sebagai ibu kota negara Palestina, ” tegasnya.

Sumeber : IRNA / Naqsyabandi Ahmad Revolusi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *