palestina-butuh-pendampingan

Menerima kunjungan tim the National Center for Community Rehabilitation (NCCR) asal Gaza, Palestina, INH bersiap merencanakan program jangka panjang dalam rangka penguatan SDM untuk pengembangan kapasitas pembangunan. Dalam kesempatan tersebut, Direktur Eksekutif NCCR Fatma Gussain menyebutkan saat ini Gaza sebagai wilayah dalam kondisi terburuk akibat blokade membutuhkan pendampingan dunia internasional untuk pembangunan SDMnya.

 

Pasalnya, tambah Fatma, banyak lembaga kemanusiaan yang fokus pada bantuan temporer saja. “termasuk UNRWA yang terus menyediakan makanan. Ini bukannya tidak penting, tapi ada yang lebih penting,” ungkapnya. Saat ini butuhnya SDM ahli untuk banyak sektor termasuk dokter, ulama, guru, dan ahli lainnya sangat diperlukan guna menunjang kebutuhan warga Gaza yang kian menyempit akibat blokade.

 

Termasuk pusat-pusat rehabilitasi dan sarana khusus untuk para prnyandang disabilitas agar bisa produktif dan bekerja, tegasnya. Saat ini INH tengah menyiapkan beberapa program yang akan mendukung kapasitas pembangunan warga Gaza agar lebih kuat menghadapi pengepungan Israel yang tidak adil.

Program ini diharapkan bisa menyerap banyak tenaga bantuan lembaga lain yang fokus untuk Palestina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *