Kota al-Quds Kota Suci tiga agama ist
Foto: Kota al-Quds Kota Suci tiga agama ist. (inh.or.id)

News INH, RAMALLAH – Menteri Urusan Yerusalem Otoritas Palestina Fadi al-Hedmi bertemu dengan duta besar Yordania Abu Vendi di kota Ramallah, Palestina, Selasa (14/7/2021). Dalam pertemuanya kedua tokoh itu sepakat untuk mempertahankan identitas al-Quds sebagai kota suci.

Dikutip dari kantor berita resmi Palestina WAFA, pertemuan kedua tokoh penting itu membahas soal perdamaian disekitar wilayah Yerusalem khusunya dikawasan komplek masjidil Aqsha.

Menteri Hedmi menjelaskan soal penghancuran bangunan milik Palestina yang dilakukan oleh Israel sudah sangat banyak dan harus dihentikan. Tercatat sejak awal tahun baru 2021 bangunan dan rumah milik Palestina telah mencapai 62 bangunan yang dihancurkan oleh Israel.

Baca Juga:

Tentara Israel Tembak 6 Warga Palestina

“Ancaman penggusuran paksa keluarga Palestina dari rumah mereka di Distrik Sheikh Jarrah masih berlanjut, bahwa 86 keluarga di Distrik Batn al-Heva berisiko dievakuasi, dan bahwa 100 rumah di Bustan distrik di Distrik Silvan Yerusalem Timur dihancurkan,” jelasnya.

Selaian itu, Hedmi menyatakan eskalasi pelanggaran di Masjid Al-Aqsha, seperti penggerebekan oleh Israel, perintah untuk mengevakuasi para penjaga dan mereka yang berdoa di sana, kelanjutan penggalian dan pencegahan pekerjaan restorasi, berbahaya.

Duta Besar Kerajaan Yordania Abu Vendi mengatakan, Palestina harus bisa mempertahankan identitas kota suci, baik untuk kesucian umuat Kristen maupun umat Muslim, dan menolak semua praktik Israel untuk mengubah karakter dan identitas kota tersebut.

Pemerintah Israel telah lama merencanakan untuk secara paksa mengusir dengan jumlah besar keluarga Palestina dari rumah mereka di lingkungan Sheikh Jarrah dan Batn al-Hawa dan menempatkan pemukim Yahudi di sana.

Sumber : WAFA / Naqsyabandi Ahmad Revolusi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *