Ilustrasi: Bendera Turki dan Palestina. Foto/ist

News INH, RAMALLAH – Konsul Jenderal Turki di Yerusalem Ahmet Riza Demirer menegaskan dukungan negaranya untuk rakyat Palestina dan perjuangan mereka untuk kebebasan negara yang dijajah oleh Zionis Israel.

Pada serangkaian kegiatan di Tepi Barat untuk menyoroti perjuangan Palestina dan pelanggaran Israel, Demirer mengatakan bahwa Presiden Recep Tayyib Erdogan dan Pemerintah Turki selalu bersama rakyat Palestina.

“Kami di sini hari ini mendukung saudara-saudara kami rakyat Palestina. Kami melakukan kegiatan ini untuk mengekspresikan dukungan kami untuk perjuangan mereka untuk kebebasan dan keadilan,” tutur Demirer seperti dilansir dari Anadolu Agency baru-baru ini.

Baca Juga : Qatar Akan Danai Rekonstruksi Pembangunan di Gaza

Menurutnya, rakyat Palestina teguh dan tetap bersabar. Pasalnya, Mereka tidak sendirian dalam memperjuangkan kemerdekaan. Pemerintah Turki dan semua pembela keadilan mendukung sepenuhnya warga Palestina dan Pemerintah Palestina dibawa komando Presiden Mahmoud Abbas.

Sementara itu, Wakil Menteri Luar Negeri Palestina Amal Jadou menyambut baik partisipasi Dermirer bersama dengan diplomat asing lainnya pada pembukaan kamp tersebut.

“Pesan kami kepada komunitas dan dunia internasional adalah untuk bergerak maju dari omongan ke tindakan,” tambah Jadou.

Baca Juga : Akhiri Konflik Israel-Palestine, Presiden AS Tegaskan Dukung Solusi Dua Negara

Masyarakat Palestina menggelar kegiatan selama tiga hari pada saat rapat Majelis Umum PBB ke-76 sedang berlangsung.

Aksi ini diselenggarakan di tanah Palestina di barat kota Salfit yang ditandai untuk diambil alih oleh otoritas Israel untuk pembangunan pemukiman Israel.

Menurut perkiraan otoritas Israel dan Palestina ada sekitar 650.000 pemukim di permukiman Tepi Barat. Di bawah hukum internasional, semua permukiman Yahudi di wilayah pendudukan dianggap ilegal.

Sumber : AA/ Naqsyabandi Ahmad Revolusi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *