Pasukan Israel tahan 14 warga Palestina dari berbagai wilayah - ANTARA News Jawa Timur
Seorang wanita Palestina menyerukan slogan di depan pasukan Israel saat memprotes pemukim Israel, di Hebron, wilayah pendudukan Israel Tepi Barat. ANTARA FOTO/REUTERS/Mussa Qawasma/AWW/djo (REUTERS/MUSSA ISSA QAWASMA)

News INH, RAMALAH – Pasukan pendudukan Israel pada Senin (5/4) menahan setidaknya 14 warga Palestina dari berbagai bagian wilayah pendudukan. Tentara menggerebek desa Kobar, sebelah barat kota Ramallah, dan mengumpulkan empat orang Palestina saat mereka menggeledah sejumlah rumah.

Mereka juga menahan seorang warga Palestina lainnya setelah membobol dan menggeledah rumahnya di kamp pengungsi Jalazon, sebelah utara Ramallah. Di Yerusalem Timur, pasukan Israel menangkap tiga warga Palestina, termasuk seorang ayah dan putranya, setelah menyerbu rumah mereka di lingkungan Isawiyya.

Sumber mengonfirmasi serangan militer Israel serupa di kamp pengungsi Qalandia, utara Yerusalem. Tentara menahan empat orang dan membuat kekacauan di dalam beberapa rumah.

BACA JUGA

Palestina Kecam Serangan Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

Aparat pun melakukan penyerbuan serupa di Kota al-Eizariya, timur kota Yerusalem, di tempat mereka menggeledah dua rumah milik keluarga Ajlouni dan merusak isinya.

Di Distrik Hebron di selatan Tepi Barat, militer Israel menggerebek Kota Sair, timur laut kota Hebron. Di sana tentara menahan seorang pria Palestina. Sementara itu, pasukan Israel menggerebek Desa Nazlet Zeid, barat daya kota Jenin, Tepi Barat utara dan menahan satu orang.

Pada Ahad malam, seorang mantan tahanan berada di pos pemeriksaan militer dekat kota Tulkarem, Tepi Barat bagian utara. Tahanan tersebut diidentifikasi sebagai penduduk desa Silat al-Harithiya, barat laut kota Jenin.

BACA JUGA

Dewan Keamanan PBB Seruhkan Rapat Darurat Untuk Bahas Myanmar

– DK PBB Diminta Hindari Pertumpahan Darah di Myanmar

Sumber: republika.co.id

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *