Ransel-dari-Anak-Tahfidz-Sleman-untuk-Palestina (2)
para peserta didik Rumah Quran Al Aqsa di Sleman Yogyakarta (@rumahquranalaqsa)

Mendengar ada teman-teman di Palestina yang belum memiliki tas untuk sekolah, para peserta didik Rumah Quran Al Aqsa di Sleman Yogyakarta (@rumahquranalaqsa) bersemangat untuk menabung bersama agar bisa membantu meringankan penderitaan teman-teman mereka di negeri nan jauh sana.

Ransel-dari-Anak-Tahfidz-Sleman-untuk-Palestina (2)
Rumah Quran Al-Aqsa merupakan sebuah wadah tempat menghafal Al-Quran yang saat ini menampung 15 anak mulai dari usia 3-12 tahun, semuanya disiapkan untuk menjadi generasi para penghafal Al Quran di masa depan. Pengelola lembaga, Fitria Fathiria, menyebutkan pihaknya terus berusaha mendidik kecintaan akan perjuangan Palestina sejak dini dan juga membiasakan para anak didik untuk bersedekah dan memahami manfaatnya.

Ransel-dari-Anak-Tahfidz-Sleman-untuk-Palestina (2)

Dalam 6 bulan, uang jajan dari anak-anak ini berhasil mengumpulkan 2,5 juta rupiah dan diserahkan untuk Palestina melalui @inhforhumanity yang saat ini sedang membuka program alat tulis untuk anak sekolah di sana. “Kami selalu menjelaskan tentang Palestina dengan metode story telling, tujuannya agar mereka berempati sejak dini dan memahami apa itu Palestina,” kata Fitria saat menyampaikan bantuan kepada INH. Sekolah tahfidz ini beroperasi setiap Senin-Kamis pukul 8 pagi hingga 12 siang dan Jumat 8-10 pagi.

BACA JUGA: (1000 Ransel Cinta untuk Palestina)

Donasi ransel dapat dikirimkan melalui:

BNI SYARIAH: 0731111336
BSM : 7120520355
BRI Syariah: 1045442458

a.n International Networking for Humanitarian

Konfirmasi WA: 087731111336

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *