PALESTINIAN-ISRAEL-CONFLICT-GAZA
(Photo by Anas BABA / AFP)

News INH, GAZA – Meski sudah disepakati adanya deklarasi untuk kesepakatan gencatan senjata antara kedua belah pihak. Namun militer Israel tetap mebandel dan melancarkan serangan udara ke Jalur Gaza, Palestina. Kamis (20/5/2021) waktu setempat.

Dilandir dari GAZAMEDIA, serdadu zionis Israel meluncurkan lusinan serangan udara disejumlah wilayah Jalur Gaza seperti di wilayah bagian utara, timur dan selatan Jalur Gaza.

Serangan rudal dengan sistem persenjataan senyap tanpa suara serta nyala lampu ini mengakibatkan, sejumlah rumah milik warga sipil Palestina mengalami kerusakan akibat guncangan yang cukup keras.

Militer zionis Israel berdalih melakukan serangan ini, untuk menghancurkan rumah -rumah milik pemimpin Gerakan Perlawanan Islam atau Hamas. Pada kenyataannya rumah warga sipil yang menjadi korban.

Baca Juga: Kementerian Pekerjaan Palestina Kerja Keras Bersihkan Puing-puing Bekas Rudal Israel

-israel-tembakan-roket-ke-gaza-news-inh
inh.or.id

Mendapat serangan ditengah kesepakatan deklarasi gencatan senjata antara Israel dengan kelompok perjuangan Palestina. Faksi perlawanan Palestina akhirnya melakukan serangan balasan dan mengarahkan roketnya ke kota-kota di wilayah Israel dibagian selatan.

Tak hanya menghujani roket di kota-kota tersebut, serangan balasan kelompok perjuangan Palestina ini menyasar serta menghancurkan pangkalan militer Israel, namun tidak diketahui secara pasti apakah ada korban luka maupun tewas dari pihak militer Israel.

Sementara itu, serangan yang baru terjadi ini, sedikitnya menambah jumlah korban syahid dari warga Palestina yang tak berdosa. Pasalnya, 12 warga Palestina dinyatakan gugur dalam peristiwa serangan zionis tersubut. Tercatat hingga kini sudah 231 nyawa warga Palestina melayang sejak 10 Mei silam.

SUMBER : GAZAMEDIA / Naqsyabandi Ahmad Revolusi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *