donasi-pmii-ke-inh-2021-2
(inh.or.id)

 

News INH, BEKASI – Puluhan kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bekasi berasal dari tiga komisariat yakni Komisariat Universitas Mitra Karya, STIE Tribuana dan STIT Al-Marhalah menyalurkan donasi sebesar Rp23 juta melalui Lembaga Kemanusiaan International Networking for Humanitarian atau INH.

Donasi diserahkan langsung oleh perwakilan tiga komisariat di kantor INH di Metland Cileungsi Bogor, Selasa (25/5/2021).

“Alhamdulillah kita berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp23 juta yang dikumpulkan oleh kader-kader PMII di beberapa titik lampu merah Bekasi. Dana ini kita salurkan melalui INH,” ucap Ketua Komisariat STIT Al-Marhalah, Umar Abdul Aziz didampingi Ketua Komisariat Universitas Mitra Karya, Adriyanto Abdillah, dan Ketua Komisariat STIE Tribuana, Deni Afrizal usai menyerahkan donasi di kantor INH.

donasi-pmii-ke-inh-2021-2
(inh.or.id)

Presiden Direktur International Networking for Humanitarian (INH), Luqmanul Hakim mengapresiasi semangat dan kepedulian mahasiswa yang tergabung dalam PMII atas tragedi yang terjadi di Palestina dengan menggalang donasi untuk disalurkan kepada korban perang di negera tersebut.

Baca Juga:

-Yayasan Binaan UAH Salurkan Bantuan Kemanusiaan Palestina Melalui INH

-JSC Catat 99 Pelanggaran Israel Terhadap Jurnalis Sejak Serangan di Gaza

Menurut Luqman, essensi dari donasi tersebut ialah perhatian Bangsa Indonesia terhadap rakyat Palestina yang tengah menderita akibat agresi Israel beberapa waktu lalu.

“Tentu hal ini sangat positif bagi para pemuda dan mahasiswa, kegiatan ini juga menjadi cerminan sebagai bangsa yang peduli terhadap kemanusiaan. Apalagi Palestina merupakan negara islam yang notabene penduduk Indonesia mayoritas beragama islam. Jadi sangat wajar jika PMII peduli terhadap Palestina,” ujar Luqman.

Dikatakan Luqman, donasi PMII akan didistribusikan langsung ke Palestina di wilayah Gaza untuk memenuhi kebutuhan pangan warga Gaza pasca perang.

“INH memiliki cabang di Gaza. Insya Allah bantuan yang dikumpulkan PMII akan sampai langsung bagi rakyat disana,” pungkasnya.

 

Penulis : Tim Media INH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *