Warga Palestina di Gaza
Puluhan warga Palestin di Gaza menggelar aksi solidaritas dan mendukung perjuangan warga distrik Sheikh Cerrah Quarter, Yerusalem Timur. /ist

News INH, GAZA – Puluhan warga Palestina di Jalur Gaza memprotes pelanggaran Israel di Sheikh Cerrah Quarter di Yerusalem Timur yang diduduki pemukim ilegal wartga Yahudi, Israel.

Dilansir dari Anadolu Agency, Ahad (2/5/2021) kemarin, demonstrasi yang diselenggarakan oleh Persatuan Pasukan Nasional dan Islam, yang mencakup kelompok Palestina di Gaza, pesan dukungan diberikan kepada penduduk Yerusalem dan Masjid al-Aqsa di Distrik Sheikh Cerrah, yang terkena serangan Israel.

Para aktivis membawa spanduk dengan slogan-slogan menentang pelanggaran Israel dan mendukung penduduk Yerusalem.

Dalam orasinya, Ahmad al-Mudellel, seorang pejabat Gerakan Jihad Islam, menyatakan unjuk rasa kali ini sebagai bentuk solidaritas sesama warga Palestina. Pasalnya, penindasan yang dilakukan polisi Israel di distrik Sheikh Cerrah Quarter harus dilawan.

Baca Juga

-90 Persen Nelayan Gaza Hidup Dibawa Garis Kemiskinan

-Usai Tarawih Polisi Israel Serang Warga Palestina

“Rakyat Palestina harus bangkit untuk menyangkal pelanggaran Israel terhadap penduduk Sheikh Cerrah Quarter dan untuk mendukung kota Yerusalem yang diduduki,” tegasnya.

Ahmad menambahklan, mereka tidak akan tinggal diam terhadap pelanggaran Israel, Mudellel meminta semua warga Palestina yang berhubungan dengan Israel untuk “memberontak melawan musuh”.

Teramati bahwa Israel sedang menerapkan kebijakan deportasi sistematis terhadap warga Palestina dalam kerangka rencana untuk menghancurkan beberapa rumah di Sheikh Cerrah Quarter di Yerusalem Timur dan Yahudisasi kota tersebut.

Pengadilan Pusat Israel di Yerusalem Timur telah menyetujui keputusan untuk mengevakuasi 7 keluarga Palestina dari rumah mereka demi pemukim Israel sejak awal tahun ini.

Sumber : AA / Naqsyabandi Ahmad Revolusi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *