Seorang pemuda Palestina mengibarkan bendera Palestina di Kompleks Al-Aqsa di Yerusalem.  ist
Foto: Seorang pemuda Palestina mengibarkan bendera Palestina di Kompleks Al-Aqsa di Yerusalem. ist/ inh.or.id

News INH, YERUSALEM – Warga Palestina di Israel berencana untuk menyelenggarakan pawai bendera Palestina pada hari Jumat mendatang. Langkah ini sebagai tanggapan atas pawai bendera Israel yang diadakan setiap tahun pada bulan Mei.

Dilansir dari Kantor berita SAFA (8/7/2021) melaporkan Koordinator Gerakan Kifah, Muaz Bayadseh, mengatakan bahwa pawai akan dilakukan pada pukul tiga sore di Umm Al-Fahm. Acara ini merupakan upaya untuk menyatukan warga Palestina di seluruh Israel dan menghidupkan kembali pengibaran bendera Palestina, dengan warga Palestina di Yerusalem Timur yang diduduki untuk ikut bersama-sama mereikan kegiatan tersebut.

Baca Juga:

Bulldozer Israel Ratakan Bangunan Sekolah, Uni Eropa Kecam Israel

Mereka menyadari kegiatan ini akan mendapatkan perlawanan dan pelecehan, bahkan bisa meninimbulkan gejolak agresi Israel selama acara berlangsung.

“Israel telah melarang bendera Palestina di Lod, Ramlah, Haifa dan Yafa, tetapi kami berjanji untuk mengumpulkan dengan jumlah besar dari mereka dan akan kita kibarkan di kota-kota ini.” kata selah seorang warga Palestina.

Pada 2018, sebuah keputusan dari Mahkama Konstitusi Israel menyarankan RUU untuk menghukum siapa pun yang mengangkat bendera Palestina di Israel setelah dikibarkan di pusat Tel Aviv selama demonstrasi menentang hukum Negara-Bangsa, yang menyatakan bahwa Israel bukan milik semua warga negaranya, tetapi sebaliknya adalah hanya sebagai Negara-Bangsa orang Yahudi.

Sumber : MEMO / Naqsyabandi Ahmad Revolusi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *